Pastry dan Cake pilih mana? part 2

Apa sih cake/kue itu? Cake atau Kue biasanya adalah bentuk makanan penutup yang manis agar perut kita berasa kenyang walaupun makan sedikit. Sebenarnya Kue/Cake tersebut juga termasuk dalam keluarga Roti Rotian akan tetapi Cake/Kue adalah salah satu modifikasi dari Roti. Cake/Kue itu sendiri memiliki beberapa variasi seperti kue kering, custard, dan pai/pie.
Kue sering disajikan sebagai hidangan perayaan pada acara-acara seremonial, seperti pernikahan, hari jadi, dan perayaan ulang tahun. Ada banyak resep kue; beberapa seperti roti/mirip roti “bukan Kue/Cake”, beberapa banyak variasi dan rumit, dan banyak yang telah ada berabad-abad. Pembuatan Kue sekarang tidak lagi susah seperti dahulu. Dari waktu ke waktu banyak cara dilakukan untuk membuat kue (terutama membuat telur berbusa dengna cara yang di kocok sampai berbusa) peralatan dan petunjuk memasak telah disederhanakan sehingga juru masak yang masih baru memulai dapat membuat kue dengan mudah.
Sejarah Kue/Cake sendiri memiliki sejarah panjang. Kata itu sendiri berasal dari kata Old Norse”kaka. Orang yunani kuno menyebut kue adalah (plakous) yang berasal dari kata (Plakoeis)”datar”. Kue (plakous) itu dipanggang menggunakan tepung dicampur dengan telur , susu, kacang dan madu. Mereka juga memiliki kue yang di sebut dengan “satura” yang berarti merupakan kue berat yang datar. Selama periode Romawi, nama kue menjadi “plasenta” yang berasal dari istilah yunani. plasenta di panggang di pangkalan kue atau di dalam kotak kue.
Jadi, Sejarah Kue/cake itu sendiri sangatlah panjang dan cukup jauh bukan? berikut adalah resep Cake/kue keju ala new york.
  1. Crust :
  2. 50 gr tep.almond
  3. 50 gr tep.kelapa halus
  4. 30 gr butter leleh
  5. Filling :
  6. 250 gr cream cheese
  7. 2 btr telur
  8. 1 buah lemon juice plus zest nya
  9. 4 sachet diabetasol

Langkah

  1. Crust : campur tepung almond, tepung kelapa dan butter sampai tercampur rata. Lalu masukan ke dlm loyang bongkar pasang sambil ditekan2 sampai padat.

   2. Filling : kocok semua bahan filling sampai tercampur rata,lalu masukan kedlm adonan crust nya.

   3. Panggang di oven yg sdh dipanaskan di suhu 150 dercel kurleb 40 menit,stlh matang diamkan didlm         oven selama sejam.
4. 
Setelah sejam keluarkan,dinginkan lalu masukan dlm lemari es semalaman.nikmat dimakan dingin.

sumber:Cookpad.com “CheeseCakeLemonadeNewYork”

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *